Pentingnya Membuat Kerangka Buku atau Outline

11/23/2017

Salah satu penyebab mengapa naskah tidak selesai atau lama selesai adalah pada saat menulis naskah buku tersebut tidak terarah. Sehingga seringkali pada saat menulis terjadi kebingungan atau kebuntuan.

Jika kita pergi dari suatu kota ke kota lainya, misalkan dari kota A ke kota B, tentu jika kita yang menyetir mobil, harus tahu jalan atau jalur yang dilalui lewat mana saja, atau setidaknya ada petunjuk jalan yang membuat kita bisa tahu arah tujuan ke kota B. Jika kita tidak tahu jalan dan tidak ada petunjuk jalan, akan lama sampai di kota B karena harus mencari-cari jalan terlebih dahulu. Mungkin harus mengalami salah jalan terlebih dahulu.

Seperti itulah jika naskah ditulis tanpa kerangka atau outline buku yang jelas. Kerangka atau outline buku ibarat peta yang mengarahkan kita saat menulis buku. Maka, penting untuk membuat kerangka/outline buku sebelum kita menulis buku.

Lalu apa saja tujuan atau manfaat membuat kerangka/outline buku?

Pembahasan selengkapnya dan cara agar bisa menulis buku dengan cepat, bahkan dalam waktu 5 hari saja, bisa pelajari "Bisa Menulis 1 Buku dalam 5 Hari" di 1buku5hari.rasibook.com


Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!


202 Panduan & template layout buku >> cek www.layoutbuku.com

Panduan Rahasia Edit Naskah >> cek www.editnaskah.com

137 Template & panduan desain cover >> cek www.powercover.rasibook.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments