Pemilihan Ide "Bisa Menulis 1 Buku dalam 5 Hari"

11/20/2017

Buku yang berjudul “Bisa Menulis 1 Buku dalam 5 Hari” bukan hanya sebuah teori. Namun sudah saya buktikan sendiri bahwa sangat memungkinkan bagi kita untuk menulis buku hanya dalam waktu 5 hari saja.

Jika Anda mempraktekkan apa yang sudah dibahas di Bab-bab sebelumnya di buku ini, Anda pun pasti bisa menyelesaikan naskah Anda dalam waktu 5 hari. 

Untuk lebih meyakinkan Anda bahwa hal itu benar-benar bisa, berikut kami akan ceritakan proses penulisan buku ini yang selesai hanya dalam waktu 5 hari saja.

Proses Pemilihan Ide

Dulu, saat mulai menulis buku saya menyelesaikan naskah setebal 400 halaman dalam waktu 1 tahun. Sebenarnya bukan sesuatu yang terlalu buruk untuk menyelesaikan naskah novel yang membutuhkan imajinasi, apalagi saat itu masih bekerja sebagai karyawan yang sering lembur dan pulang larut malam. Maka waktu untuk menulis menjadi lebih sedikit.

Tapi sebenarnya masih banyak hal-hal yang seharusnya bisa dilakukan lebih cepat, yang membuat naskah seharusnya bisa selesai lebih cepat. Misalnya masih sering membaca ulang apa yang sudah ditulis pada saat naskah masih proses penulisan, masih sering mengoreksi tulisan yang salah pada saat naskah masih ditulis, masih sering menuda-nunda dan kehilangan fokus.

Maka saat menulis buku-buku berikutnya akhirnya bisa menyelesaikan naskah dengan lebih cepat, mulai dari beberapa bulan, satu bulan, lalu satu hingga dua minggu.

Saya yakin, banyak juga penulis yang sudah memulai menuliskan naskahnya tapi kemudian naskah tersebut tidak selesai-selesai atau lama sekali selesainya. Maka saya merasa bahwa buku ini penting untuk ditulis. Itulah yang menjadi motivasi untuk menulis buku ini.

Selain itu saya pun ingin menantang diri sendiri untuk menyelesaikan buku ini dalam waktu 5 hari, sesuai dengan judul buku ini. Karena jika gagal, maka buku ini pun gagal untuk diterbitkan. Maka saya pun harus benar-benar mempraktekkan apa yang saya tulis sendiri di buku ini untuk menyelesaikan 1 buku dalam waktu 5 hari. Walaupun pada saat mengerjakan buku ini pun sebenarnya juga sedang sibuk, karena ada beberapa pekerjaan yang juga harus diselesaikan. 

Selengkapnya tentang cara agar bisa menulis buku dengan cepat, bahkan dalam waktu 5 hari saja, bisa pelajari "Bisa Menulis 1 Buku dalam 5 Hari" di 1buku5hari.rasibook.com

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Related Posts

loading...
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments