Agar Anda tidak Menunda-nunda dalam Menulis Buku

11/19/2017

Penundaan bisa menggagalkan secara perlahan-lahan apa yang sudah Anda rencanakan. Ini juga penyebab yang membuat naskah Buku Anda tidak selesai-selesai.

Mungkin awalnya hanya menunda satu hari untuk tidak mengerjakan naskah, tapi di hari berikutnya menunda lagi dan menjadi kebiasaan yang terus berulang. Akhirnya naskah yang sudah mulai ditulis tidak selesai-selesai.

untuk disiplin dalam menulis harus menentukan ide yang tepat, membuat perencanaan yang matang yaitu membuat kerangka buku atau outline serta menentukan jadwal dan target penulisan. Selain itu juga harus fokus dan tidak menunda-nunda.

Agar Anda bisa fokus menulis dan tidak menunda-nunda dalam menulis bisa juga menerapkan reward and punishment atau hadiah dan hukuman.

Berilah hadiah pada diri Anda jika Anda bisa menyelesaikan target penulisan dan beri hukuman pada Anda jika gagal dalam menyelesaikan target penulisan.

Untuk menyelesaikan naskah dengan cepat, bahkan dalam waktu 5 hari, silakan pelajari "Bisa Menulis 1 Buku dalam 5 Hari" di 1buku5hari.rasibook.com

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Related Posts

loading...
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments