Pentingnya Membaca ulang Naskah yang sudah selesai ditulis

11/24/2017

Jika Anda sudah selesai menulis naskah yang Anda rencanakan sesuai target dan kerangka naskah, maka langkah selanjutnya adalah baca ulang naskah yang sudah selesai ditulis tersebut untuk mengevaluasi naskah apakah ada materi yang kurang dan perlu ditambahkan atau ada materi yang tidak perlu ada pada naskah, atau ada materi yang perlu dikoreksi. 

Selain itu dengan membaca ulang naskah, kita juga bisa mengetahui apabila ada kata-kata yang kurang tepat atau juga apabila ada kesalahan penulisan.

Untuk menyelesaikan menulis buku dengan cepat, apalagi dalam waktu 5 hari, saat mengevaluasi naskah kita pun harus bisa membaca ulang naskah dengan cepat, namun tetap teliti apabila melihat ada kekurangan atau kesalahan pada naskah tersebut.

Maka dari itu kita perlu menguasai teknik membaca cepat. Pada proses mengedit naskah, tentu kita harus membaca naskah tersebut dan memeriksa dari kemungkinan terdapat kesalahan dan kekurangan. Kita bisa lakukan teknik membaca cepat jika kita ingin pekerjaan yang kita kerjakan lebih cepat. 

Akan tetapi, tentu jangan mengabaikan kualitas. Artinya, sebelum membaca naskah, kita harus fokus dan konsentrasi terlebih dahulu. Tutup internet dan program lain, curahkan perhatian Anda pada naskah yang sedang Anda kerjakan. Pilih waktu di mana di sekitar Anda dalam kondisi tenang, tidak ada suara yang mengganggu.

Setelah itu baru kita mulai membaca naskah. Untuk teknik membaca naskah dengan cepat, dan cara agar bisa menulis buku dengan cepat, bahkan dalam waktu 5 hari saja, bisa pelajari "Bisa Menulis 1 Buku dalam 5 Hari" di 1buku5hari.rasibook.com

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!


202 Panduan & template layout buku >> cek www.layoutbuku.com

Panduan Rahasia Edit Naskah >> cek www.editnaskah.com

137 Template & panduan desain cover >> cek www.powercover.rasibook.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments