Pengertian Endorsment dan Endorser Buku Adalah...

1/20/2019

Endorsment adalah komentar orang-orang kompeten yang biasanya dicantumkan di cover buku, baik itu di cover depan maupun lebih banyak lagi di cover belakang.

Para penulis buku, biasanya mencari endorser atau orang yang memberikan endorsment untuk meyakinkan calon pembaca agar terarik untuk membeli buku yang ditulisnya.

Dan biasanya ini cukup efektif. Orang tentu akan lebih percaya pada kualitas buku kita jika orang-orang yang sudah kompeten dan dikenal juga memberikan komentar positif bagi buku kita.

Endorser adalah orang yang memberikan Endorsment. Endorser yang dicari biasanya dari kalangan profesional, publik figur, atau pun artis, dan orang yang sudah kompeten di bidang-bidang tertentu. Dan yang terpenting, endorser yang dicari lebih baik yang bidangnya sesuai dengan buku yang kita tulis.

Misalkan kita menulis buku tentang masakan, tentu endorser yang dicari adalah orang yang kompeten di bidang memasak, misalnya Bondan Winarno, Chief Juna, atau lainnya. 


Dan jika buku yang Anda tulis tentang motivasi, untuk endorser bisa dicari orang yang kompeten di bidang tersebut, misalkan Pak Mario Teguh, Merry Riana, Bong Chandra, atau yang lainnya.

Lebih lengkapnya tentang cara mendapatkan endorsment dan hal-hal lainnya yang membuat buku lebih bernilai jual, bisa dipelajari di >> Jurus Menulis Buku Bernilai Jual

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!


202 Panduan & template layout buku >> cek www.layoutbuku.com

Panduan Rahasia Edit Naskah >> cek www.editnaskah.com

137 Template & panduan desain cover >> cek www.powercover.rasibook.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

loading...
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments