Event Menulis Surat Untuk Indonesia

7/29/2015

Rasibook.com merupakan situs penerbit yang menerbitkan karya siapa saja menjadi buku.

Kali ini kami bermaksud menyelenggarakan event menulis surat untuk Indonesia.

(DL Diperpanjang jadi sampai tanggal 10 Agustus 2015)
 

Ketentuan:

1. Sudah Like Fanpage rasibook di http://www.facebook.com/Rasibook sudah add akun FB Rasibook di https://www.facebook.com/penerbitrasibook atau follow twitter rasibook di https://twitter.com/rasibook.

2. Share info ini di Facebook. Dan juga tag/mention teman (yang suka menulis) di komentar sebanyak mungkin (minimal 15).

3. Naskah berupa apa yang ingin Anda ungkapkan untuk Indonesia. Buat dalam bentuk paragraf dengan bahasa yang puitis dan menarik. Silakan lihat contohnya di: http://www.menulisbuku.com/2015/07/contoh-surat-untuk-indonesia.html

4. Panjang naskah tak lebih dari 1 halaman A4. Peserta hanya boleh mengirim 1 naskah terbaiknya. Apabila ada ketentuan tambahan akan diinformasikan.

5. Naskah ditulis di M.S word format A4, Font TNR 12 spasi 1,5. Isi naskah hanya tulisan. Tidak diperkenankan mencantumkan gambar.

6. Di bawah naskah atau di halaman berikutnya, cantumkan tentang penulis dalam bentuk paragraf (singkat) maksimal hanya 3 baris saja. Di bawahnya lagi cantumkan biodata berupa Nama lengkap, No.Hp, email, fb, twitter, dan Alamat tempat tinggal. (Hanya tulisan, tidak diperkenankan mencantumkan foto/gambar)

7. Naskah dikirim melalui email ke penerbitrasibook@gmail.com. Judul email dan filenya: Surat untuk Indonesia_(Nama penulis)_(Judul naskah).

8. Setelah mengirim naskah, konfirmasi dengan tweet ke @rasibook atau ke facebook dan fanpage rasibook dengan menginformasikan nama dan judul naskahnya. Supaya kami cek jika ada yg sudah mengirim tapi belum masuk.

9. Naskah dikirim selambat–lambatnya pada tanggal 7 Agustus 2015 sebelum jam 24.00 (Diperpanjang jadi sampai tanggal 10 Agustus 2015).

10. Naskah akan kami nilai di tahap awal. Naskah yang lolos ke tahap berikutnya dan telah memenuhi ketentuan, nantinya akan diproses menjadi buku dengan layanan paket lengkap senilai 545 ribu meliputi editing, lay outing, desain cover, ISBN dan barcode. Biaya tersebut dan juga biaya lomba ditanggung Rasibook. Peserta yang lolos nantinya hanya wajib membayar biaya pembelian/preorder (PO) bukunya saja. Sehingga nanti dikirimkan buku terbitnya.

11. Seluruh naskah yang lolos tahap awal dan telah memenuhi ketentuan di atas akan dibukukan dan lolos ke penilaian akhir untuk menentukan siapa juaranya.

12. Penilaian tahap awal segera dilakukan setelah naskah masuk dan segera diinfokan melalui email. Jadi segera kirim, jangan menunggu deadline.

13. Buku akan terbit di Rasibook dan juga akan ada di beberapa toko buku digital seperti scoop, wayang force, dll.

14. Semua peserta yang naskahnya dibukukan dan telah memenuhi semua ketentuan akan dapat e-sertifikat.

15. Hadiah :

> Juara 1 mendapatkan Paket penerbitan (desain cover, Lay outing, ISBN dan barcode) senilai Rp. 370.000,- + E-sertifikat Juara.

> Juara 2 mendapatkan Paket penerbitan (Lay outing, ISBN dan barcode) senilai Rp. 220.000,- + E-sertifikat juara.

• Selain itu, juara 1 dan juara 2 namanya juga akan dicantumkan di halaman depan cover buku.

• Bagi peserta lainnya, semua peserta yang naskahnya dibukukan dan telah sesuai ketentuan tetap akan mendapatkan e-sertifikat. Jadi tidak ada ruginya untuk ikut serta.

Cat : Paket penerbitan bisa dilihat di http://bit.ly/1iRUmsf
Agenda:
1. Deadline pengiriman naskah: 7 Agustus 2015
2. Penilaian awal: sejak naskah masuk sampai 10 Agustus 2015
3. Penilaian akhir: 11-16 Agustus 2015
4. Pengumuman Juara: sekitar 18 Agustus 2015 di seluruh social media Rasibook
5. Pengiriman hadiah dan e-sertifikat: antara 19-21 Agustus 2015
6. Proses naskah yang meliputi editing, lay outing, desain cover, ISBN dan barcode: antara 25-31 Agustus 2015
7. Cetak dan pengiriman: Awal September 2015

• Cat: Proses akan diusahakan lebih cepat dari jadwal. Untuk kelancaran, ajak teman-temannya untuk ikut. Sebarkan Info ini ke rekan-rekan yang lain. Share dan tag/mention teman-temannya di komentar

suported by: www.rasibook.com (Menerbitkan karya Anda)


Langsung saja ke sumber infonya di: Event Menulis Surat Untuk Indoensia

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Related Posts

loading...
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments