Cara Mengetik 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard

12/09/2017

Mengetik cepat dengan sepuluh jari merupakan keterampilan yang penting agar dapat mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Keterampilan mengetik sepuluh jari dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita. Bila Anda sering melakukan aktivitas input data, menulis teks, ataupun aktivitas lainnya yang menggunakan komputer, mengetik sepuluh jari adalah keterampilan yang sangat berguna untuk Anda.

Apalagi jika Anda seorang penulis, tentu hal ini sangat-sangat diperlukan. Selain itu, semua orang di kantor maupun seorang mahasiswa sekalipun sangat memerlukan teknik ini.

Kenapa? Karena banyak perusahaan memerlukan seorang yang bisa menulis dengan cepat dan efektif serta tidak typo.

Namun masalahnya, ketika kita mengetik secara cepat seringkali mengalami typo atau salah ketik.

Bukankah bisa dilakukan self editing setelah selesai menulis? 
Memang bisa, tapi jika kesalahannya terlalu banyak tentu akan menghabiskan banyak waktu. Lagipula bisa saja kesalahan tersebut terlewat.

Saat Anda sedang melakukan pengecekan kata atau self-editing, mata Anda memang fokus ke layar dan mengecek tulisan, tapi bagaimanapun otak yang mengendalikan. 

Maksudnya adalah, di otak Anda sudah terpancang bahwa makna tulisan sudah tersampaikan dengan tepat sehingga typo bisa luput dari mata Anda. Apalagi Anda sudah mengedit dan membacanya berulang kali. Anda semakin ingat dan paham dengan tulisan Anda sendiri.

Lalu, mengapa orang lain lebih jeli dari kita?

Itu karena otak mereka masih 'kosong' dengan konsep atau makna tulisan Anda. Mereka baru pertama kali membaca tulisan Anda. Sehingga otak mereka pertama kali akan lebih memperhatikan apa yang tertulis daripada makna atau tujuan akhir dari tulisan Anda. Hal ini bisa menjadikan pekerjaan baru muncul. Apa?

Proofreader. Proofreader bertugas melakukan pengecekan tulisan Anda. Dengan begitu, dia bisa meringankan dan mempermudah Anda dalam menyelesaikan tulisan tanpa banyak kesalahan.

Anda bisa menggunakan jasa edit naskah di http://www.rasibook.com/p/jasa-edit-naskah-murah.html atau jika ingin mengedit naskah sendiri bisa menggunakan panduan di www.editnaskah.com

Lalu bagaimana cara mengetik 10 jari tanpa melihat keyboard dan tanpa melakukan banyak kesalahan pengetikan?

Sebenarnya teknik mengetik dengan 10 jari sudah ada di materi Panduan Rahasia Edit Naskah dan juga di ebook Bisa Menulis 1 Buku dalam 5 Hari

Tapi rupanya ada ebook yang membahas secara khusus mengenai cara mengetik 10 jari tanpa melihat keyboard dan tanpa melakukan banyak kesalahan pengetikan


Dengan ebook ini Anda bisa:
  • Mengetik dengan 10 jari tanpa banyak melakukan kesalahan.
  • Mengetik tanpa melihat keyboard.
  • Mengetik dengan cepat sehingga bisa menghemat waktu.
  • Dan masih banyak hal yang Akan Anda kuasai setelah Anda membaca panduan yang ada dalam ebook ini.

Manfaat buat Anda jika Anda bisa menguasai teknik mengetik 10 jari tanpa melihat keyboard
  • Tentunya jika Anda sudah menguasai Cara mengetik dengan sepuluh jari tanpa melihat keyboard, Anda Akan mampu menulis dengan cepat.
  • Jika Anda bisa mengetik dengan sepuluh jari tanpa melakukan banyak kesalahan ketik,  Anda tidak akan terlalu capek ketika mengedit kesalahan kata yang diketik dan tidak menghabiskan lebih banyak waktu.
  • Jika Anda seorang mahasiswa atau mahasiswi tingkat akhir yang sedang menjalani skripsi, Anda akan mudah menulis skripsi .
  • Bagi Anda pekerja kantoran, akan lebih mudah di dalam pekerjaan, khususnya bagian pengetikan dan administrasi.
  • Bagi Anda yang belum dapat pekerjaan Anda akan punya skill ini dan mungkin akan dipertimbangkan oleh perusahaan untuk direkrut. 
  • Bagi siswa dan mahasiswa perguruan tinggi bisa mempermudah dalam tugas kuliah dan sekolah.
  • Bagi Anda yang ingin membuka jasa pengetikan, Anda bisa membuka jasa pengetikan perlembar sekarang mencapai 1500 atau lebih, bayangkan jika Anda bisa mengetik cepat berapa lembar yang Anda hasilkan dalam sejam dan sehari? Dan berapa uang yang akan Anda dapatkan.
Ebook ini bukanlah buatan kami, tetapi jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang ebook ini bisa KLIK DI SINI

Atau jika Anda ingin langsung memiliki ebook ini bisa KLIK DI SINI

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!


202 Panduan & template layout buku >> cek www.layoutbuku.com

Panduan Rahasia Edit Naskah >> cek www.editnaskah.com

137 Template & panduan desain cover >> cek www.powercover.rasibook.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments