Penulisan Tanda Garis Miring (/) yang Benar. Pakai Spasi atau Tidak? Ini Jawabannya

10/17/2017

Tentu Anda sudah tahu penggunaan garis miring (/). Biasanya digunakan untuk menggantikan kata "atau" pada kalimat. Bisa juga untuk beberapa fungsi lainnya.

Tapi mungkin sering kita menemukan penulisan yang salah pada penggunaan tanda garis miring (/). Lalu, bagaimana penggunaan garis miring yang salah dan yang benar? Apakah menggunakan spasi pada kata sebelum dan sesudahnya atau tidak. Atau seperti tanda baca lainnya yang menggunakan spasi hanya pada kata setelahnya sedangkan sebelumnya tidak menggunakan spasi?

Nah, biasanya sering juga kita temukan penggunaan tanda garis miring dengan menggunakan spasi baik sebelum maupun setelah kata lainnya. Contohnya pada kalimat berikut ini.

Ia  ingin menjadi anggota DPR / MPR suatu saat nanti.

Itu adalah penggunaan tanda garis miring yang salah. Yang benar untuk penggunaan tanda garis miring (/) adalah tanpa spasi baik dengan kata sebelumnya maupun dengan kata setelahnya. Jadi, contoh kalimat yang benar adalah:

Ia  ingin menjadi anggota DPR/MPR suatu saat nanti.

Itulah cara yang benar untuk menggunakan tanda garis miring (/). Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan share ke media sosial

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!


202 Panduan & template layout buku >> cek www.layoutbuku.com

Panduan Rahasia Edit Naskah >> cek www.editnaskah.com

137 Template & panduan desain cover >> cek www.powercover.rasibook.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments