>>> Peluang Menjadi Penulis, Editor, Layouter Buku, dan Desainer Cover Buku

12/01/2016

Jika menyukai dunia buku, berprofesi di bidang yang berkaitan dengan buku dan mendapatkan penghasilan tentu jadi idaman. Apakah itu sebagai penulis, editor, layouter buku, atau sebagai desainer cover buku.
.
Lalu bagaimana jika ingin menjadi penulis? Untuk menjadi penulis sukses memang tidak mudah. Faktanya hanya segelintir penulis saja yang sukses dan benar-benar menjadikan penulis sebagai profesi utama. Sementara banyak penulis yang profesinya hanya sebagai sampingan. Dan banyak juga yang ingin menerbitkan buku tapi naskahnya selalu ditolak penerbit.
.
Akan tetapi, sulit bukan berarti tidak bisa. Peluang menjadi penulis sukses akan selalu ada. Jangan menyerah setiap kali ditolak penerbit. Dan yang terpenting adalah selalu perbaiki kualitas penulisan kamu. 
.
Sebelum naskah dikirim, lakukan self editing atau mengedit kembali naskah yang sudah kamu tuliskan. Karena naskah penulis, saat dikirimkan pada penerbit, editor di penerbit tersebut tentu akan melakukan penilaian awal tentang naskah tersebut. Jika di penilaian awal saja, editor tidak terkesan dengan naskah penulis, tentu kecil kemungkinan naskah tersebut diterima untuk diterbitkan di penerbit tersebut.
.
Maka penting bagi penulis untuk menguasai ilmu edit naskah. Pelajari Panduan Rahasia edit naskah di www.editnaskah.com yang merupakan panduan lengkap tentang ilmu-ilmu dan teknik-teknik rahasia mengedit naskah lebih cepat dan tepat. 
.
Tentunya, panduan tersebut lebih penting lagi dikuasai jika kamu juga ingin menjadi editor. Karena bagaimana mungkin akan diterima bekerja sebagai editor jika tidak menguasai ilmu dan teknik edit naskah. Begitu pun jika ingin membuka jasa edit naskah.
.
Lalu jika kamu ingin menjadi layouter buku atau desainer cover buku? Tentu saja harus menguasai terlebih dahulu cara membuat layout buku atau membuat desain cover sebelum mengirimkan lamaran pekerjaan atau membuka jasa layout buku dan desain cover.
.
Biasanya layout buku dan desain cover menggunakan software desain seperti adobe indesign, adobe photoshop, corel draw, dll. Lalu bagaimana yang tidak bisa menggunakan software-software tersebut? Saat ini sudah ada template dan panduan layout buku serta desain cover dengan mudah dan cepat tanpa software desain sama sekali. Untuk layout buku ada di www.layoutbuku.com dan untuk desain cover ada di www.powercover.rasibook.com
.
Peluang untuk menjadi penulis, editor, layouter buku, dan desainer cover buku selalu ada. Banyak penerbit selalu menerima naskah dari penulis, dan banyak lowongan kerja di bidang-bidang tersebut jika kita mencari di google. Tentunya peluang itu akan sia-sia jika Anda tidak siap. 
.
Maka dari itu persiapkan diri Anda dengan menguasai ilmu dan teknik edit naskah dari panduan rahasia edit nakskah di www.editnaskah.com, lalu kuasai kemampuan layout buku dan desain cover dari template dan panduannya yang ada di www.layoutbuku.com serta www.powercover.rasibook.com
.
Jika sudah menguasai ketiganya, peluang Anda berprofesi di bidang yang berkaitan dengan buku mulai terbuka lebar. Bahkan bisa juga mendirikan penerbit buku sendiri.
.
Selamat mencoba
.
Silakan share informasi bermanfaat ini.


Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!


202 Panduan & template layout buku >> cek www.layoutbuku.com

Panduan Rahasia Edit Naskah >> cek www.editnaskah.com

137 Template & panduan desain cover >> cek www.powercover.rasibook.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments