Cara Menjadi Layouter Buku dan Mendapatkan Penghasilan

11/25/2016

Layout buku adalah salah satu proses penting yang harus dilakukan sebelum buku dicetak. Jika suka menulis atau menyukai dunia buku, menjadi layouter buku adalah salah satu pekerjaan yang diinginkan. Karena mendapatkan penghasilan dari apa yang kita sukai memang menyenangkan.

Untuk menjadi layouter buku, ada beberapa pilihan yang bisa dipilih. Yang pertama kita bisa menjadi layouter buku di penerbit buku atau majalah. Ada banyak lowongan layouter buku kalau kita cari di google atau website lowongan pekerjaan.

Pilihan yang kedua jika masih terkendala waktu karena masih kuliah misalnya, atau sudah bekerja di sebuah perusahaan tapi ingin menjadi layouter buku sebagai pekerjaan sampingan bisa mencari pekerjaan layouter freelance. Kalau cari di google pun banyak lowongan kerja freelance untuk layout buku.

Atau bisa juga membuka jasa layout buku dan mempromosikannya di sosial media, atau beberapa web seperti freelancer, dll.

Tentunya untuk bekerja sebagai layouter buku ada tes yang harus dilalui sebelum diterima. Jika membuka jasa layout buku pun tentu harus menguasai cara membuat layout buku. Biasanya layout buku dibuat dengan software desain seperti Corel Draw, Adobe Indesign, dll. Lalu bagaimana yang tidak bisa menggunakan software tersebut? 

Ternyata sekarang siapa pun bisa membuat layout buku dengan menarik, mudah, dan cepat. Tanpa perlu bisa menggunakan software desain. Karena sekarang sudah disediakan ratusan template untuk membuat layout buku. Jadi, untuk membuat layout buku, kita hanya copy paste saja naskahnya ke template tersebut, lalu sesuaikan.

Ratusan template dan panduan layout buku bisa didapatkan di www.layoutbuku.com atau kirim email ke penerbitrasibook@gmail.com dengan mengetik "mau Super Layouter".

Atau langsung klik

http://layoutbukuku.blogspot.com/p/blog-page_30.html



Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Rasibook merupakan penerbit yang bisa menerbitkan karya Anda menjadi buku. 

Kami ingin meningkatkan minat baca dan semangat menulis di kalangan masyarakat. Terutama para penulis pemula untuk selalu semangat berkarya dan menerbitkan karya-karyanya. 

Melayout buku dengan mudah dan cepat >> cek www.layoutbuku.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments