Cara Membuat Layout Buku dengan Mudah dan Cepat

7/10/2015

Layout Buku adalah proses yang harus dilakukan untuk membuat naskah siap cetak menjadi buku. 

Yang harus diperhatikan dalam proses membuat layout buku adalah:
  • Format ukuran buku
  • Margin ukuran buku
  • Halaman judul dan di balik judul
  • Nomer halaman dan footer format buku
  • Font judul, subjudul, dan isi naskah
  • Daftar isi 
  • Dll.
Namun untuk membuat layout buku, biasanya menggunakan software desain seperti corel draw, adobe page maker, Indesign, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana yang tidak mahir menggunakan software tersebut? 

Ternyata untuk membuat layout buku tidak harus mahir menggunakan software-software desain tersebut. Bahkan yang tidak bisa software desain sama sekali pun bisa membuat layout buku.

Fakta yang lebih heboh lagi, ternyata siapa pun bisa membuat layout buku dengan mudah dan cepat tanpa software desain, hanya dalam waktu hitungan menit atau bahkan detik. Semudah kita mengcopy paste.

Sehingga kita bisa menghemat waktu, dan menghemat biaya. Kenapa?

Karena selain bisa dikerjakan hanya dalam waktu hitungan menit bahakan bisa detik, dengan cara ini kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar jasa layout buku yang rata-rata per halaman 5000 sampai 20 ribu. Atau biasanya antara 400 ribu sampai 700 ribu hanya untuk 1 naskah. Yang bisa dilihat di google sebagai berikut:


Karena kita bisa membuat layout buku hanya dengan copy paste berapa pun jumlah halamannya, dan berapa kali pun, artinya kita tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk melayout buku seterusnya.

Lalu Caranya Membuat Layout Buku dengan mudah dan cepat Bagimana?


Templatenya sudah disediakan di www.layoutbuku.com. Ada 202 tempate dengan desain menarik yang beraneka ragam. Kita tinggal copy paste naskah kita dan sedikit penyesuaian. Maka naskah kita akan langsung sudah dilayout dengan mudah dalam waktu singkat.

Berikut contoh naskah yang sudah dilayout dengan template dan ornamen yang disediakan layoutbuku.com:


Sehingga kita bisa:
  • Membuat layout buku naskah sendiri dan menerbitkan secara self publishing atau ke penerbit indie dengan tidak perlu membayar biaya layouting.
  • Mengirim naskah yang telah rapi ke penerbit mayor, sehingga naskah lebih menarik.
  • Membuka jasa layout naskah. Karena kita bisa mengerjakan dengan cepat, kita bisa mengerjakan lebih banyak dan mendapatkan bayaran lebih banyak. 
  • Dll.
Silakan dicoba, langsung saja ke www.layoutbuku.com

Atau langsung klik
http://layoutbukuku.blogspot.com/p/blog-page_30.html

Layouting adalah proses yang harus dilakukan untuk membuat naskah menjadi buku. Namun untuk melayout buku, biasanya menggunakan software desain seperti corel draw, adobe page maker, Indesign, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana yang tidak mahir menggunakan software tersebut? - See more at: http://www.layoutbuku.com/#sthash.Vep35Adu.dpuf

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Rasibook merupakan penerbit yang bisa menerbitkan karya Anda menjadi buku. 

Kami ingin meningkatkan minat baca dan semangat menulis di kalangan masyarakat. Terutama para penulis pemula untuk selalu semangat berkarya dan menerbitkan karya-karyanya. 

Melayout buku dengan mudah dan cepat >> cek www.layoutbuku.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments