Pria Ini didenda 40 Juta Gara-Gara Telat Mengembalikan Buku Selama 50 Tahun

11/07/2013
Perpustakaan, Buku, Membaca, Pendidikan, Pengetahuan


Mungkin kamu pernah atau sering meminjam buku ke perpustakaan. Tapi ingat, jangan sampai telat mengembalikannya. Kalau tidak, mungkin bisa seperti pria ini.

Seorang penulis bernama David Black, saat ia masih sekolah pernah meminjam sebuah buku berjudul Goya karangan Dr Xavier de Salas, pada 22 September 1962 di perpustakaan Fine Art Library di Edinburgh, Inggris

Tapi sialnya, ia lupa mengembalikan buku tersebut ke perpustakaan selama 50 tahun. Saat ia mengembalikan buku tersebut 50 tahun kemudian, saat usianya sudah 60 tahun, ia pun harus membayar denda sebesar 2.762 poundsterling atau sekitar Rp40 Juta (Rp14.593 per Poundsterling).


"Saya benar-benar lupa untuk mengembalikannya. Setiap saat saya berusaha mengembalikannya tapi, hal itu tidak pernah terjadi,” kata Black.


"Saya menjadi pengguna perpustakaan sepanjang hidup saya. Mereka adalah sumber ilmu bagi saya. Saya merasa harus mengembalikan buku itu agar saya bisa tidur lebih nyenyak," tambahnya.

Hayoo, siapa yg suka telat ngembaliin buku ke perpus?

Siap-siap nanti, di umur 60 tahunan didenda sebanyak itu :D

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Sekarang fokus di dunia tulis menulis dengan mendirikan CV. Rasi Terbit atau penerbit buku rasibook.

Hobi main futsal atau sepak bola, hobi juga nulis tentunya. Nulis blog juga di banguninspirasi.com, Literasi.net,  dan beberapa blog lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
1 Comments

1 komentar:

Write komentar
11 Desember, 2013 17:05 delete

waduh .. lama amat itu ?? :D
hahahahahaha .. .. .. sehari dendanya brp itu ya ?? :D wkwkwkkwk

Reply
avatar