Inilah Waktu yang Tepat untuk Menulis, Gunakan Waktu Berikut Ini

Rival Ardiles 11/19/2013
Jam Kesebelas, Bencana, Alarm Jam, Jam, Membunyikan Bel

Jika Anda suka menulis, mungkin Anda bertanya tentang kapan waktu yang tepat untuk menulis. Sementara di sisi lain kesibukan Anda membuat waktu untuk menulis seolah tidak ada.

Inilah beberapa waktu yang tepat untuk menulis:

1. Saat sedang menunggu

Menunggu, Janji, Jadwal, Waktu

Ketika sedang menunggu biasanya kita membuang waktu dengan percuma. Entah itu menunggu jadwal bis, kereta, atau pesawat ketika kita hendak pergi ke suatu tempat.  Atau menunggu seseorang. Atau mungkin juga ketika Anda terjebak macet

Pada waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk menulis di catatan Anda, atau juga di gadget anda. Jangan sia-siakan waktu.

2. Malam hari sebelum tidur

Menulis, Catatan, Pena, Tangan, Kertas

Menulis biasanya efektif di saat kondisi tenang dan tidak banyak suara. Saat malam hari menjelang tidur adalah saat yang tepat untuk menulis. Karena di saat tidak banyak suara, ide-ide di kepala kita biasanya bermunculan dan mudah dialirkan ke dalam tulisan.

Banyak penulis yang memanfaatkan waktu ini untuk menuliskan karyanya. 

3. Pagi hari

Pemandangan, Matahari Terbit, Kabut Pagi

Mungkin saat pagi hari setelah subuh Anda pun bisa memanfaatkan waktu tenang untuk menulis. Apalagi kondisi di waktu tersebut masih segar. Masih sangat memunkinkan untuk menulis dengan stamina yang maksimal untuk mengalirkan ide-ide dari kepala kita.

Dengan menulis di pagi hari, sebelum kita beraktivitas dalam pekerjaan atau kegiatan lain. Kita bisa memulai hari dengan lebih segar lagi. Karena menulis juga ibarat olah raga otak yang menyenangkan.

4. Saat ada ide

gambar: http://www.ciputraentrepreneurship.com/


Kadang-kadang, di waktu apa pun, sedang di mana pun, kita mungkin tiba-tiba menemukan ide untuk menulis. Ini yang paling penting. Ketika Anda punya ide, sebaiknya segera menuliskannya sebelum ide itu menguap dan menghilang. Minimal Anda bisa menuliskan idenya terlebih dahulu di sebuah catatan. Barulah setelah itu, saat di rumah dan bisa membuka laptop atau komputer, kita mengembangkan kembali ide-ide tersebut


Itulah beberapa waktu yang tepat untuk menulis.

Selamat mencoba

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Related Posts

loading...
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments