2 Cara Mengubah File Word ke PDF dengan Mudah dan Cepat (Offline)

9/26/2020

Sobat Literasi, setelah kita selesai menulis di file microsoft word, mungkin kita ingin mengubahnya ke format pdf karena file kita sudah fix dan tidak ingin ada yang berubah. Baik itu berupa buku, makalah, laporan, atau apa pun itu. Agar ketika file dicetak atau dikirim ke orang lain, isi file masih sesuai.

Mungkin sebagian besar sudah tahu caranya mengubah file ms. word ke pdf. Nah, bagi yang belum tau, ada 2 cara untuk mengubah file ms word ke pdf dengan mudah dan cepat secara offline, langsung di file tersebut tanpa menggunakan internet.

Berikut adalah caranya mengubah file word ke pdf dengan mudah dan cepat secara offline:

> Menggunakan Export

Untuk mengubah file word ke pdf menggunakan export caranya, setelah kalian membuka file microsoft word yang akan diubah ke pdf, silakan klik File.


Setelah itu lalu klik Export, kemudian klik Create PDF


Lalu pilih folder tempat penyimpanan file, tulis nama filenya, kemudian publish. Sebelumnya, kamu juga bisa memilih kualitas file pdf-nya apakah ingin yang standar atau yang minimum size. Jika yang standar, file pdf-nya akan lebih bagus dan jelas daripada yang minimum size, tapi ukuran filenya lebih besar. Untuk minimum size sebaliknya, ukuran file lebih kecil dengan kualitas yang tak sebagus yang standar.


Setelah klik publish, maka file pdf-nya sudah jadi di folder yang kau pilih.


> Menggunakan Save as

Selain dengan cara export, kamu juga bisa menggunakan cara save as untuk mengubah file word menjadi pdf dengan mudah dan cepat. Caranya klik file seperti langkah awal yang tadi, tapi kali ini setelah itu kamu klik save as


Lalu pilih folder tempat penyimpanan file, ketik nama filenya di file name, Lalu pada save as type, pilih PDF


Setelah itu klik save. Sebelumnya, kamu juga bisa memilih kualitas file pdf-nya apakah ingin yang standar atau yang minimum size.


Itulah 2 Cara mengubah file word ke menjadi pdf dengan mudah dan cepat secara offline, langsung dari filenya. Semoga bermanfaat bagi yang belum mengetahuinya. Terima kasih

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Related Posts

loading...
Latest
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments