Niatkan Menulis untuk Memberi Manfaat pada Pembaca

5/14/2017

Jangan hanya berniat untuk mengejar uang dari menulis. Tapi sebenarnya uang itu adalah efek samping dari apa yang kita berikan dari tulisan kita.

Jika kita hanya mengejar uang dalam menulis, kita tidak akan bisa menikmati prosesnya. Karena pada dasarnya, menulis itu butuh proses, menerbitkan karya yang kita tulis juga butuh proses, hingga akhirnya kita menerima uang dari apa yang kita usahakan dari tulisan kita.

Pada dasarnya, umumnya sebuah tulisan akan menjadi uang jika tulisan itu dibeli oleh pembacanya, baik berupa buku, ebook, koran, majalah, atau juga jasa penulisan. Nah, pembaca akan membeli tulisan kita karena mereka membutuhkannya, mereka ingin mendapatkan informasi dari tulisan kita, mereka ingin merasakan emosi dari tulisan kita, dan lain sebagainya. Ini berlaku untuk semua tulisan, baik fiksi maupun non fiksi.

Jadi yang perlu menjadi fokus kita terlebih dahulu adalah bukan untuk mengejar uang, tapi untuk menghasilkan tulisan yang bermanfaat bagi pembaca, yang memberikan informasi yang mereka butuhkan, yang mampu membuat pembaca merasakan emosi dari apa yang kita tuliskan, yang membuat pembaca menikmati tulisan kita.

Selain harus diniatkan untuk memberi manfaat pada pembaca, lalu apa lagi hal-hal yang bisa membuat tulisan yang memiliki nilai jual? Pelajari di >> Jurus Menulis Buku Bernilai Jual



Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!


202 Panduan & template layout buku >> cek www.layoutbuku.com

Panduan Rahasia Edit Naskah >> cek www.editnaskah.com

137 Template & panduan desain cover >> cek www.powercover.rasibook.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments