Cara Menjadikan Nama Anda selaku Penulis Sebagai Personal Branding

5/14/2017

Saat seseorang membeli buku, ia akan melihat cover depannya terlebih dahulu. Selain memperhatikan judul buku dan sub judulnya, nama penulis pun menjadi pertimbangan. 

Jika judul bukunya sudah sesuai dengan apa yang ia inginkan, maka nama penulis yang sudah dikenal dan telah menghasilkan karya yang berkualitas akan lebih diprioritaskan buku tersebut untuk dibeli. 

Nama penulis yang sudah dikenal dengan karyanya, bahkan menjadi pertimbangan utama bagi penerbit untuk menerima naskahnya dan menerbitkannya.

Lalu bagaimana dengan para penulis pemula? Tentu penulis pemula juga punya kesempatan. Justru dengan menerbitkan karyanya, maka perlahan-lahan namanya akan menjadi personal branding dan dikenal. Walaupun tentu butuh proses yang panjang. Tapi para penulis terkenal yang telah menerbitkan  banyak buku best seller, awalnya adalah penulis pemula.

Di antara nama penulis yang terkenal, ada yang memakai nama asli dan ada juga yang memakai nama pena. Layaknya sebuah brand, nama juga akan lebih mengena apabila mudah diingat dan punya ciri khas. Maka tak heran ada penulis yang memakai nama pena di setiap karyanya.

Untuk menjadikan nama penulis sebagai personal branding yang efektif ada beberapa yang bisa diperhatikan. Pelajari selengkapnya di >> Jurus Menulis Buku Bernilai Jual


Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!


202 Panduan & template layout buku >> cek www.layoutbuku.com

Panduan Rahasia Edit Naskah >> cek www.editnaskah.com

137 Template & panduan desain cover >> cek www.powercover.rasibook.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments