Mengedit shape pada Desain Promosi Buku

2/22/2017
Ada 200 template desain promosi yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan buku atau produk apa pun. Anda bisa dapatkan template tersebut di depropower.rasibook.com

Template desain promosi depro power memang sangat fleksibel. Semua bagian bisa Anda geser, bisa Anda ubah sesuka hati warnanya dan format lainnya. 

Menggeser shape

Untuk menggeser shape atau bagian desain, Anda tinggal drag saja dengan mouse atau klik bagian-bagian yang ingin digeser dan geser dengan klik tanda panah di keyboard Anda.

Sebelumnya pasti Anda sudah tau kan antara shape, text, dan gambar model & produk. Contohnya seperti di bawah ini:


Jika ingin menggeser secara halus agar posisinya pas, Anda bisa mengklik bagian-bagian yang ingin digeser, lalu geser dengan menekan tanda panah di keyboard sesuai posisi yang Anda inginkan sambil juga menekan tombol control (ctrl).

Mengatur ukuran shape

Untuk mengatur ukuran bentuk desain, selain bisa dengan mouse, bisa juga dengan klik kanan pada mouse dan pilih size and position, lalu Anda bisa atur lebar, dan tinggi. 

Selain itu dengan menu size and position Anda juga bisa atur posisi shape pada template dengan memilih posotion.

Mengubah format shape

Untuk mengubah format shape pada bagian desain, Anda tinggal klik kanan pada mouse Anda di bagian yang ingin diubah formatnya. Lalu pilih format shape. Maka ada beberapa pilihan untuk memformat shape:

> Fill
Untuk mengatur warnanya. Semua detailnya cara mengatur warnanya sama seperti di bab sebelumnya tentang cara mengatur warna background

> Line colour
Untuk mengatur warna garis yang mengelilingi shape. Ada 3 pilihan: No line (tidak ada garis), solid line (1 warna), dan gradient line (mengatur garis dengan beberapa kombinasi warna).

> Line style: Jika pada line colour Anda memilih solid line atau gradient line, Anda bisa mengatur ketebalan garis atau jenis garis dari garis tersebut di line style.

> Shadow: Anda bisa mengatur bayangan dari shape yang Anda ingin format baik dari segi posisi bayangan, warna, transparency, ukuran, dan lain sebagainya.

> 3-D format: Anda bisa mengatur format shape menjadi tiga dimensi dengan berbagai pilihan jenis, permukaan, warna, dll.

> 3D rotation: Anda bisa memilih posisi atau arah shape menghadap secara 3D

Cara format shape di toolbar

Anda juga bisa memformat shape dengan mengklik shape yang ingin di format, lalu di toolbar pilih format. Setelah itu Anda bisa Atur:

> Shape fill
Untuk mengatur warna dan texturenya, Anda bisa pilih warnanya atau memilih no fill jika menghendaki shape tidak ada warnanya. Anda bisa pilih picture jika texture shape menggunakan file yang Anda punya. Anda bisa pilih Gradient jika memilih beberapa kombinasi warna atau tingkat kecerahan yang berbeda. Dan Anda bisa pilih texture jika permukaan shape dipilih menggunakan texture yang telah tersedia.

> Shape Outline
Untuk mengedit apakah ingin ada garis yang mengelilingi shape atau tidak.
Anda bisa pilih warna garisnya, atau pilih No outline jika memilih tidak ada garis.
Weight: Anda bisa pilih ketebalan garisnya
Dashes: Anda bisa pilih jenis garisnya

> Shape effects
Untuk mengatur berbagai jenis effect pada shape tersebut.
Anda bisa pilih jenis preset, shadow atau bayangan, reflection, glow, soft edge, bevel, dan 3-D rotation. Masing-masing fungsi dan pilihannya silakan dicoba sendiri.

200 template desain promosi dan panduan lengkapnya bisa didapatkan  melalui depropower.rasibook.com

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Rasibook merupakan penerbit yang bisa menerbitkan karya Anda menjadi buku. 

Kami ingin meningkatkan minat baca dan semangat menulis di kalangan masyarakat. Terutama para penulis pemula untuk selalu semangat berkarya dan menerbitkan karya-karyanya. 

Melayout buku dengan mudah dan cepat >> cek www.layoutbuku.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments