Teknik Membaca Cepat untuk Mengedit Naskah dengan Cepat

9/16/2016

Pada proses mengedit naskah, tentu kita harus membaca naskah tersebut dan memeriksa dari kemungkinan terdapat kesalahan dan kekurangan. Kita bisa lakukan teknik membaca cepat jika kita ingin pekerjaan yang kita kerjakan lebih cepat. 

Akan tetapi, tentu jangan mengabaikan kualitas. Artinya, sebelum membaca naskah, kita harus fokus dan konsentrasi terlebih dahulu. Tutup internet dan program lain, curahkan perhatian Anda pada naskah yang sedang Anda kerjakan. Pilih waktu di mana di sekitar Anda dalam kondisi tenang, tidak ada suara yang mengganggu.

Setelah itu baru kita mulai membaca naskah. Untuk teknik membaca naskah dengan cepat, berikut caranya:

1. Atur jarak baca sekitar 30 cm
Atur jarak mata Anda dari layar monitor sekitar 30 cm. 

2. 

3

4.


Dengan cara ini Anda bisa lebih fokus membaca, tak perlu mengklik-klik lagi setiap kali berpindah ke halaman berikut-nya

Saat Anda melakukan teknik membaca cepat, jika menemukan kesalahan yang harus diperbaiki, segera berhenti dan perbaiki kesalahan tersebut. Dan jika ada bagian kalimat yang bisa diperindah, atau dibuat lebih enak dibaca, tandai saja dulu. 

Latihlah teknik membaca cepat Anda sehingga Anda bisa lebih mahir membaca cepat tapi tetap fokus pada setiap kesalahan yang mungkin ada di naskah tersebut.


Atau langsung klik



Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Rasibook merupakan penerbit yang bisa menerbitkan karya Anda menjadi buku. 

Kami ingin meningkatkan minat baca dan semangat menulis di kalangan masyarakat. Terutama para penulis pemula untuk selalu semangat berkarya dan menerbitkan karya-karyanya. 

Melayout buku dengan mudah dan cepat >> cek www.layoutbuku.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments