Cara melacak perubahan dengan otomatis saat mengedit naskah

9/15/2016
Pada saat mengedit naskah, kita harus tahu mana bagian yang telah kita ubah dan mana yang belum. Jika proses editing dikerjakan lebih dari satu orang, kita juga harus tahu siapa yang mengubah bagian-bagian tertentu.

Maka dari itu sebelum naskah diedit, kita harus setting terlebih dahulu untuk melacak perubahan yang dilakukan saat mengedit naskah.

Setelah disetting agar bisa melacak perubahan otomatis, maka pada saat mengedit naskah, jika ada perubahan akan bisa terlihat di sebelah kanan. Seperti pada gambar berikut ini:



Di bagian kanan, ada pelacakan setiap kali Anda edit naskah tersebut.

Pelacakan perubahan akan ditampilkan untuk setiap perubahan sesuai dengan user yang mengubah tersebut. Maka nantinya setiap ada perubahan di naskah tersebut akan terlacak. Sehingga bisa dengan mudah dicek ulang. 

Kita juga bisa melihat review jumlah perubahan dan apa saja perubahan yang dilakukan. Maka akan muncul jumlah perubahan pada masing-masing kategori dan jenis perubahannya apa saja seperti gambar di bawah ini:



Teknik rahasia untuk menyeting naskah agar bisa melacak perubahan secara otomatis bisa dipelajari di Panduan Rahasia Edit Naskah.
.
Panduan Rahasia Edit Naskah bisa didapatkan di www.editnaskah.com

Atau langsung klik



Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Rasibook merupakan penerbit yang bisa menerbitkan karya Anda menjadi buku. 

Kami ingin meningkatkan minat baca dan semangat menulis di kalangan masyarakat. Terutama para penulis pemula untuk selalu semangat berkarya dan menerbitkan karya-karyanya. 

Melayout buku dengan mudah dan cepat >> cek www.layoutbuku.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments