Perlukah Penulis mempromosikan Bukunya?

6/06/2015
Tugas utama penulis pada dasarnya memang menghasilkan tulisan yang berkualitas. Tapi perlukah penulis ikut mempromosikan bukunya?

Jawabannya sebenarnya ada pada diri penulis sendiri

Jika ingin bukunya cepat laris, tentu penulis pun harus ikut mempromosikan bukunya. Sekarang ini di eranya social media, minimal penulis mempromosikan bukunya lewat social media.

Tapi itu kan tugas penerbit?

Jika Anda menerbitkan buku melalui penerbit mayor, itu memang tugas penerbit. Tapi jika Anda menerbitkan buku secara self publishing tentu itu juga merupakan tugas penulis.

Walaupun begitu, bagi penulis yang menerbitkan buku melalui penerbit mayor pun sebenarnya harus ikut mempromosikan bukunya juga. Karena kenapa?

buku di toko buku 

Di toko buku, ada BUANYAKKK sekali buku yang dijual. Jika pun buku Anda tersebar di toko buku se-Indonesia, tetap saja buku Anda hanyalah 1 di antara buanyaaak judul lainnya.

Apalagi jika Anda masih penulis pemula. Tentu toko buku akan lebih mengutamakan untuk menampilkan buku yang ditulis oleh penulis yang lebih dikenal.

Apalagi para penulis terkenal yang sudah sukses dan kaya pun juga ikut mempromosikan bukunya. Artinya kalau Anda tidak ikut mempromosikan buku Anda, tentu akan semakin terhimpit di antara buku-buku yang lain.





Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Rasibook merupakan penerbit yang bisa menerbitkan karya Anda menjadi buku. 

Kami ingin meningkatkan minat baca dan semangat menulis di kalangan masyarakat. Terutama para penulis pemula untuk selalu semangat berkarya dan menerbitkan karya-karyanya. 

Melayout buku dengan mudah dan cepat >> cek www.layoutbuku.com

Lihat Cara Menerbitkan Buku di Rasibook >> http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments