Kaitan cover buku terhadap buku

1/07/2015
Sama seperti judul buku, cover buku juga bagian yang dilihat pertama oleh calon pembaca. Cover biasanya menunjukkan gambar yang mewakili isi buku. Ada yang secara gamblang, ada juga yang abstrak namun bermakna.

Ternyata, cover yang menarik pembaca bukan hanya cover dengan desain yang rumit dan gambar yang menakjubkan. Banyak buku-buku yang laku di pasaran, walau desain covernya amat simpel.

Pastinya Anda tau Novel 5 cm. Ya, novel itu amat laris di pasaran. Desain covernya hanya berwarna hitam dengan beberapa baris tulisan di depannya.

Atau juga Novel-novel Supernovanya Dewi Lestari. Desain covernya hitam dengan simbol pada masing-masing Novel tersebut. Novel-novel tersebut amat laris di pasaran.

Selain itu, banyak juga buku-buku lain yang desain covernya amat sederhana namun laris dipasaran. Mungkin karena kesederhanaan itu menjadi pembeda dengan cover-cover buku lainnya dan juga membuat orang penasaran.


Sama seperti Anda melihat gambar berikut ini:


Yang warna kuning langsung menjadi perhatian kita ketika melihatnya. Desain cover yang berbeda juga menentukan perhatian calon pembaca. Dari banyak sekali buku yang dipajang di toko buku, tentu jika covernya berbeda di antara cover-cover buku yang lain, akan mudah menarik perhatian calon pembaca, yang pada akhirnya membeli buku tersebut.
 

Selain cover, Yang membuat buku bisa menarik perhatian calon pembaca adalah judul bukunya, dan juga apa yang ditampilkan di belakang buku. Anda harus tau bagaimana menentukan judul buku yang menjual.

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Sekarang fokus di dunia tulis menulis dengan mendirikan CV. Rasi Terbit atau penerbit buku rasibook.

Hobi main futsal atau sepak bola, hobi juga nulis tentunya. Nulis blog juga di banguninspirasi.com, Literasi.net,  dan beberapa blog lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments