Cara Menarik Pembaca dari Tampilan di Belakang Buku

1/07/2015


Yang membuat calon pembaca akan merasa tertarik dengan isi buku adalah judulnya terlebih dahulu dan juga covernya. Maka dari itu bagi penulis perlu mengetahui bagaimana membuat judul yang menjual

Setelah calon pembaca melihat judul dan cover, mereka akan mencari informasi tentang buku yang membuat mereka mulai tertarik. Setelah melihat bagian depan, mereka akan melihat bagian belakang.

Biasanya di bagian belakang ada sinopsis tentang buku tersebut untuk menginformasikan calon pembaca tentang isi buku itu. 

Ada juga yang mencantumkan penggalan dialog dalam buku itu. Selain itu, ada juga yang mencantumkan endorsment atau komentar-komentar pembaca lainnya yang telah membaca buku itu. Biasanya dari tokoh-tokoh terkenal sesuai bidangnya masing-masing.

Yang mana pun pilihan Anda ketika membuat buku, bagian di halaman belakang adalah space untuk menarik calon pembaca yang bisa dimanfaatkan. 

Buat calon pembaca merasa penasaran dan ingin membaca buku yang Anda tulis. 

Jika mencantumkan sinopsis di belakang buku, jangan menampilkan ending ceritanya, tapi buatlah sinopsis tersebut menggantung sehingga calon pembaca merasa ingin membaca buku tersebut. 

Jika menampilkan endorsment, usahakan minta terstimoni dari tokoh-tokoh yang cukup dikenal, atau minimal yang profesinya memiliki kaitan dengan judul buku yang Anda tulis.

Tentunya apa yang Anda tampilkan di bagian belakang buku adalah proses setelah Anda selesai menulis buku.

Pelajari selengkapnya tentang bagaimana membuat buku yang memiliki nilai jual di >> Jurus Menulis Buku Bernilai Jual

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Sekarang fokus di dunia tulis menulis dengan mendirikan CV. Rasi Terbit atau penerbit buku rasibook.

Hobi main futsal atau sepak bola, hobi juga nulis tentunya. Nulis blog juga di banguninspirasi.com, Literasi.net,  dan beberapa blog lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments