Cara Membuat Pembaca Penasaran

1/22/2015

Kalau kamu nonton acara news atau talkshow, coba perhatikan saat hendak jeda iklan. 

Sebelum iklan, pembawa acara biasanya melontarkan pertanyaan terlebih dahulu pada narasumber yang belum sempat dijawab narasumber. 

Tujuannya apa? Agar penonton penasaran dan tak pindah chanel.

Dalam dunia buku, pembaca mungkin juga akan berhenti membaca sebuah buku ketika ia merasa bosan pada bab-bab tertentu. Kamu bisa buat pembaca penasaran di akhir bab agar mereka terus membaca buku karya kamu.

Misalkan, kalimat di akhir bab untuk buku non-fiksi:
Itulah beberapa cara untuk selalu berpikir positif. Namun dalam hidup kadang tak lepas dari masalah yang membuat kita lupa untuk berpikir positif. Lalu, bagaimana caranya mengubah masalah menjadi peluang? Anda bisa baca di bab berikutnya.

Contoh kalimat di akhir bab untuk buku fiksi:

Begitulah hari-hari yang dijalani Mawar. Setiap hari, ia selalu dibuli oleh teman-temannya karena ayahnya entah dimana, dan entah siapa. Ibunya tak pernah cerita soal itu. Ia kadang menangis dan menjerit dalam hati. Ia berusaha kuat menghadapi penghinaan yang ia terima. Namun sampai kapan ia mampu terus bertahan menghadapi perlakuan teman-temannya yang selalu menyudutkannya? Dan apakah hari-harinya yang kelabu akan berubah?

Itu untuk membuat pembaca penasaran untuk terus membaca bukumu dari bab ke bab yang harus kamu perhatikan saat menulis buku


Selain bagian isi, sebenarnya yang paling penting untuk membuat pembaca penasaran di awal adalah dari judulnya. Judulnya pun harus mampu membuat orang penasaran untuk membaca isinya. Baca juga cara menentukan judul yang menjual.

Terus, gimana caranya mengirim naskah langsung terbit?
Penasaran?


Cek aja: http://www.rasibook.com/p/paket-penerbitan.html


Lalu, apa lagi yang bisa membuat pembaca terus membaca tulisan kita? Serta apa lagi yang bisa membuat buku yang kita tulis memiliki nilai jual? Pelajari di di >> Jurus Menulis Buku Bernilai Jual

Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Sekarang fokus di dunia tulis menulis dengan mendirikan CV. Rasi Terbit atau penerbit buku rasibook.

Hobi main futsal atau sepak bola, hobi juga nulis tentunya. Nulis blog juga di banguninspirasi.com, Literasi.net,  dan beberapa blog lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments