Ini 6 Manfaat Mengikuti event atau Lomba Menulis

4/25/2014

Saat ini banyak event-event atau lomba menulis. Baik yang berhadiah besar atau pun kecil. Dengan mengikuti event atau lomba menulis, sebenarnya ada beberapa manfaat yang bisa kita rasakan. Selain mungkin mendapatkan hadiahnya.

Berikut beberapa manfaat yang bisa kita petik dengan mengikuti event atau lomba penulisan:

> Mengasah otak untuk mencari ide

 Biasanya event penulisan memiliki tema tertentu dengan aturan tertentu. Hal itu tentu mengasah otak kita untuk mencari ide dalam berkarya sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

> Melatih disiplin menulis

Setiap event penulisan tentu ada deadlinenya sebagai batas akhir pengiriman naskah. Itu artinya kita dilatih untuk disiplin membereskan tulisan kita sebelum waktu yang telah ditentukan. Baca juga tips disiplin menulis

> Memperbanyak pengalaman menulis

Semakin sering mengikuti event penulisan, kita akan semakin banyak pengalaman. Semakin tau apa yang harus diperbaiki dari tulisan kita.

> Memperbanyak karya

Karya-karya yang lolos biasanya dibukukan ataupun jika tidak, berarti anda punya tambahan koleksi karya yang sewaktu-waktu nantinya bisa dibukukan jika dikumpulkan.

> Mengenal penulis-penulis lain

Dengan mengikuti event-event penulisan, anda pun bisa mengenal penulis-penulis pemula lainnya lewat jejaring sosial ataupun lainnya.

> Memungkinkan mendapatkan hadiah

Tentu dengan mengikuti lomba-lomba menulis anda juga berpeluang mendapatkan hadiahnya. Walaupun jika tak menang pun sebenarnya anda tetap mendapat manfaatnya.


Mungkin ada beberapa manfaat lagi yang bisa kita petik dengan mengikuti event penulisan. Jika anda ingin menambahkan, silakan komentar di bawah. Selamat berkarya


Mari menyebarkan info, ilmu dan inspirasi

Masukkan email untuk dapat Artikel Terbaru, GRATIS!

Sekarang fokus di dunia tulis menulis dengan mendirikan CV. Rasi Terbit atau penerbit buku rasibook.

Hobi main futsal atau sepak bola, hobi juga nulis tentunya. Nulis blog juga di banguninspirasi.com, Literasi.net,  dan beberapa blog lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments